Ticker

6/recent/ticker-posts

Perhatikan Ini !! Ini Tanda Ayam Aduan Super Jalu

Dalam dunia ayam aduan, ada banyak sekali hal yang bisa sangat  menarik perhatian bagi para penghobi ayam laga. Baik dari segi katuranggan, pola perawatan, bentuk fisik yang baik, dan beberapa hal yang sangat menarik lainnya untuk dibahas. Setiap peternak tentu saja perlu memiliki wawasan dan pengalaman yang lebih luas agar mampu bersaing sehat dengan sesama pecinta ayam laga di Nusantara. Sebab pada umumnya, semakin banyak dan luas wawasan yang dimiliki oleh pecinta ayam aduan maka kemungkinan seorang penghobi untuk memiliki ayam aduan dengan kualitas juara menjadi sangat besar.

 

ciri fisik ayam super jalu



 Cara Mengetahui Ayam Super Jalu Dari Fisiknya


Dalam memilih ayam laga yang berkualitas, tidak hanya pada soal pola tarung dan kualitas fisik saja. Tetapi, ada yang tak kalah penting adalah bagaimana cara memilih ayam aduan dengan kualitas pukulan yang di atas rata-rata. Baik dari segi akurasi pukulan, kecepatan memukul, bobot pukulan, tipe pukulan dari ayam. Ayam mamiliki tipe bukulan yang dibagi menjadi dua, yaitu tipe pukul berat dan tipe pukul jalu. Untuk ayam bertipe jalu, bisa dilihat bagaimana daya rusak dari jalu jika ayam tersebut memiliki jalu. Setiap ayam aduan yang memiliki kualitas pukulan dengan menggunakan jalu dengan akurasi yang sangat baik biasanya disebut ayam jalu super.

 

Ayam jalu super dapat digolongkan sebagai salah satu ayam aduan yang istimewa karena bisa memenangkan pertarungan hanya dalam beberapa kali pukulan saja. Karena ayam yang menggunakan jalunya dengan sangata baik akan mudah menyelesaikan pertarungan sabung ayam, karna pukulan dengan jalu efeknya sangat vital sekali. Arah jalu yang sangat vital itu pada bagian mata kepala, sambungan. Oleh sebab itu, ayam jalu super paling sangat dicari oleh setiap pecinta ayam laga.

 

Cara Memilih Ayam Jalu Super

Memilih ayam jalu super atau ayam aduan dengan menggunakan jalu dengan sangat baik memang tidaklah mudah. Ada beberapa tanda atau pun ciri ciri dari ayam yang bertipe jalu yang perlu diperhatikan jika kita hendak memiliki ayam jalu super...  Simaklah ulasan berikut dalam memilih ayam jalu super.

  • Ayam aduan harus memiliki postur tubuh yang proporsional
  • Ayam memiliki bentuk paha agak kecil dan pipih
  • Dilihat posisi jalunya yang berdekatan dengan jari paling dalam (lebih dekat lebih bagus)
  • Dilihat posisi jalu sejajar (searah) dengan jari terluar atau jari paling luar
  • Bentuk-bentuk jalu yang baik yakni lurus, agak bengkok ke bawah, agak bengkok ke depan.
  • Bisa dilihat dari warna jalu sama dengan warna kuku dan juga paruh juga lebih baik
  • Jalu memiliki tekstur yang sangat keras dan kuat
  • Katuranggan ayam jalu juga bisa diperhatikan untuk memilih ayam jalu super


Dari ciri ciri atau tanda tanda tersebut, kita setidaknya bisa memperbesar kemungkinan untuk memiliki ayam super jalu. Namun, selain dari ciri ciri fisik dari ayam jalu super yang dijelaskan diatas, masih adal lagi yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan ayam super jalu Ketika ayam ditarungkan yaitu dari pola tarung, cara ayam memukul, mentalitas ayam, kecepatan dalam memukul adalah hal yang penting. dan mental juga menjadi hal yang sangat penting.

 

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara mengetahui ayam jalu super dari ciri fisiknya. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi atau pertimbangan para penghobi ayam laga dalam memilih ayam aduan yang diinginkan. Akhir kata.....

Thanks For Reading... Salam Guyub !!

Posting Komentar

0 Komentar