Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Membedakan Ayam Bangkok Asli Dengan Yang Memilki Darah Ayam Lokal

Selamat datang kembali di Blog JAGO NUSANTARA

cara membedakan ayam bangkok asli dan ayam lokal

Perbedaan Ayam Bangkok Asli Dengan Lokal

Sebagai penghobi, kita tahu bahwa kedatangan Ayam Bangkok di Indonesia telah lama terjadi.  Sejak saat itu ayam bangkok menjadi sangat popular di bumi nusantara sebagai ayam petarung di Indonesia. Namun seiring berjalanya waktu banyak terjadi silangan antara ayam bangkok dengan ayam lokal sehingga menggurangi garis keturunan ayam asli Thailand itu sendiri. 
Untuk mengetahui ayam Bangkok yang asli atau masih memiliki darah Thailand yang kental, berikut adalah ciri cirinya.


Perbedaan ayam bangkok asli dengan lokal

  1. Kokok, ayam bangkok asli biasanya memiliki kokok yang dengan durasi yang cendrung pendek, tajam dan lantang.
  2. Mata, mata yang jernih tanpa ada bercak kehitam-hitaman.
  3. Janggut, ayam Bangkok asli memiliki janggut yg pendek atau bahkan tidak terlihat. sedangkan ayam lokal dibawah paruhnya memiliki jembel yang panjang.
  4. Postur, Atletis, gagah, terlihat tegap berdiri berbeda dengan ayam lokal yang postur tubuhnya pada umumnya membungkuk meskipun saat tegap berdiri.
  5. Sisik kaki, ayam Bangkok asli sisiknya seperti duri, kering dan timbul dan umumnya memiliki sisik kaki yang beruas 3 baris atau lebih, Berbeda dengan ayam lokal yang pada umumnya bersisik kaki hanya 2 ruas dan lunak dan terlihat basah.
  6. jari kaki, Ayam Bangkok asli memiliki jari jari yang panjang dan meruncing, Berbeda dengan ayam lokal yang pada umumnya jari kaki berbentuk tebal dan pendek.
  7. Ekor, ayam bangkok asli umumnya keras dan panjang menjuntai kebawah, berbeda dengan ekor ayam lokal yang pendek, lemas dan naik ke atas.
  8. Tulang, Ayam bangkok asli bila dipenggang dan diraba tubuhnya terasa lebih keras bila dibandingkan dengan ayam local
  9. Bulu, bila dibandingkan bulu ayam lokal yang bulunya terlihat seperti basah, sedangkang Bangkok asli lebih kering.
  10. Bangkok asli memiliki mental Pejuang. Tidak akan lari sampai darah penghabisan, tahan menerima pukulan. Berbeda dengan ayam local yang akan lari saat merasakan sakit.
Demikianlah artikel tentang cara membedakan ayam ayam bangkok asli dengan ayam lokal. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi para penghobi dalam dunia ayam laga.

Posting Komentar

0 Komentar