Ticker

6/recent/ticker-posts

Mitos Sisik Ayam Pembunuh Garis Satu Yang Sangat Misterius

Selamat datang kembali di Blog JAGO NUSANTARA


Di Dunia Perayaman, kita banyak mengetahui berbagai macan tipe sisik kaki ayam. Tipe sisik kaki ayam biasanya juga menentukan kekuatan ataupun jenis pukulan ayam itu sendiri. Ada banyak tipe sisik ayam yang menurut para leluhur dunia perayaman bagus untuk dijadikan ayam petarung yang dirangkum dalam buku katuranggan. Berdasarkan katuranggan tersebut memang harus diakui bahwa banyak kebenaran – kebenaran yang terkuak mengenai kelebihan sisik kaki ayam. Misalkan saja sisik batulapak yang memiliki pukulan sangat mistis, sisik naga temurun yang memiliki pukulan dalam, sisik ubet yang memiliki pukulan dasyat, dan masih banyak tipe sisik kaki ayam yang lainnya. Namun pada artikel kali ini,ada tipe yang menjadi fokus bahasan yaitu “ sisik satu garis misterius”.

gambar ayam sisik satu garis


Kelebihan Ayam Sisik Satu Garis

Sisik Satu Garis Misterius, ciri tipe sisik kaki ayam ini adalah memiliki satu garis rapih pada bagian samping luar kaki ayam (Lihat Pada Gambar).Sisik tipe ini termasuk tipe sisik kaki ayam yang jarang dijumpai atau dengan kata lain langka. Umum kita menemukan  bahwa sisik samping luar ayam memiliki 2 atau 3 garis sisik. Saat ini, banyak para penghobi yang tengah mencari ayam dengan tipe sisik ini karna kelebihannya yang mengaggumkan.

Memilih ayam berdasarkan sisik kakinya adalah satu hal yang paling banyak dilakukan oleh para penghobi ayam aduan. Sebagai penghobi ayam laga, yang paling pertama saya perhatikan adalah sisik kakinya, entah apa... mungkin karna menurut pendapat saya pukulan lebih penting daripada poin yang lainya. Memilih tipe sisik ayam umumnya adalah untuk melihat jenis pukulan apa yang bisa dikeluarkan oleh si ayam. Pada tipe sisik ayam garis misterius ini, dikatakan bahwa kehebatan pukulanya adalah pukulan keras dan dalam (terasa). Atau dapat dikatakan bahwa pukulan ayam tipe sisik ini luar biasa. Bahkan ada yang mengatakan ayam ini memiliki pukulan dengan tenaga dalam.

Baca Juga Artikel : 

Dalam memilih ayam berdasarkan sisik kaki ayam adalah hal yang sangat membantu kita dalam memilih ayam petarung yang berkualitas. Namun masih banyak lagi yang harus kita pertimbangkan dalam memilih. Usahakan ayam yang hendak kita pilih jelas keturunanya, aktif bergerak, tidak ada cacat fisik, memiliki mental yang bagu, agresif, dan memiliki tenaga yang bagus, dan lain lain.

Demikianlah, artikel tentang ayam dengan sisik kaki garis misterius. Semoga artikel yang telah dibuat ini dapat bermanfaat ataupun dapan menambah pengetahuan mengenai dalam dunia perayaman anda. Akhir kata saya mengucapkan terimakasih.

Thanks For Reading... Salam Satu Hobi !!



Posting Komentar

0 Komentar