Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Menjadikan Ayam Tahan Pukul

Selamat datang kembali di Blog JAGO NUSANTARA

Ayam aduan yang memiliki semangat dalam pertarungn dan pantang menyerah tentu menjadi idaman setiap fighter jika dinilai masalah mental. Ayam yang memiliki mental yang baik akan sulit dikalahkan meskipun ayam tersebut kalah dalam menguasai pertarungan atau dalam istilahnya “ kalah main” sehingga ayam tersebut menerima banyak pukulan. Ayam bermental bagus juga biasanya memiliki daya tahan terhadap pukulan. Namun kedua hal tersebut belum cukup untuk menjadikan ayam sebagai ayam yang mampu bertahan selama mungkin dalam sebuah pertandingan dengan kondisi apapun atau bahkan untuk memenangkan pertarungan. Mental dan daya tahan ayam yang bagus tersebut perlu ditunjang dengan fisik yang mempuni.

ciri ayam tahan pukul

Ayam Bangkok Tahan Pukul

Daya tahan terhadap pukulan erat kaitanya dengan bentuk dan juga kepadatan tulang dan otot ayam tersebut. Oleh kana itu, merawat kepadatan tulang dan otot ayam sangat penting. 
Bagi pecinta ayam adu, tentu kita sudah dapat mengenali bagaimana ciri – ciri ayam yang berkualiatas sebagai petarung berdasarkan bentuk tubuhnya. Para fighter biasanya melihat secara keseluruhan tubuhnya,mulai dari paruh, kepala, leher, badan, buntut hingga kaki – kakinya. Akan tetapi, bukan hanya bentuk tubuh saja yang menjadi bahan pertimbangan adalah kepadatan tulang yang ada pada ayam tersebut. Ayam yang memiliki kepadatan tulang yang tipis cendrung tidak disukai oleh sebagian besar Fighter, sedangkan ayam yang bertulang lebih disukai karna akan tahan menerima pukulan.

Berdasarkan fisiknya, ayam aduan dengan tulangan yang tebal lebih bermental bagus karna ayam bangkok dengan tulangan tebal akan lebih kuat menahan pukulan lawan, berbeda dengan ayam bangkok dengan tulangan tipis biasanya memiliki mental yang kurang bagus karna ayam tersebut akan lebih merasakan sakit. jika kita memiliki ayam yang bagus dalam berbagai aspek lain tapi bertulang tipis maka untuk mengantisipasinya perlu adanya perawat yang intens pada pertumbuhan tulang dan ototnya. Akan tetapi, untuk merawat tulangan ayam hanya dapat dilakukan saat masa pertumbuhan ayam.

ayam tahan pukulan, agar ayam tahan pukul, jamu ayam tahan pukul, biar ayam tahan pukul, bikin ayam tahan pukul, agar ayam tahan pukulan, tips ayam tahan pukul, tips agar ayam tahan pukul, ayam aduan biar tahan pukul, ayam adu biar tahan pukul, obat alami ayam tahan pukul, ayam aduan yang tahan pukul, cara ayam aduan tahan pukul, ciri ayam aduan tahan pukul, menjadikan ayam aduan tahan pukul, buat ayam tahan pukul, cara buat ayam tahan pukul, ayam bangkok yang tahan pukul, ayam bangkok supaya tahan pukul, ayam bangkok tidak tahan pukul, cara ayam tahan pukul, cara tahan pukul ayam bangkok, cara bikin ayam tahan pukul, cara biar ayam tahan pukul, cara supaya ayam tahan pukul, cara menjadikan ayam tahan pukul, cara mengatasi ayam tahan pukul, ciri ayam bangkok tahan pukul, cara ayam bangkok tahan pukul, cara melatih agar ayam tahan pukul, ayam gak tahan pukul, agar ayam tahan dipukul, obat herbal ayam tahan pukul, jamu supaya ayam tahan pukul, jamu untuk ayam tahan pukul, jenis ayam bangkok tahan pukul, jenis ayam aduan tahan pukul, biar ayam jago tahan pukul, agar ayam laga tahan pukul, membuat ayam tahan pukul, mencetak ayam tahan pukul, cara merawat ayam tahan pukul, tips membuat ayam tahan pukul, melatih agar ayam tahan pukul, melatih ayam bangkok tahan pukul, makanan ayam bangkok tahan pukul, obat supaya ayam tahan pukul, obat ayam bangkok tahan pukul, obat tradisional agar ayam tahan pukul, obat alami supaya ayam tahan pukul, ramuan untuk ayam tahan pukul, ramuan supaya ayam tahan pukul, ayam aduan supaya tahan pukul, tipe ayam bangkok tahan pukul, tanda ayam tahan pukul, jamu tahan pukul untuk ayam bangkok, jamu tahan pukul untuk ayam aduan, supaya ayam tahan pukulan, membuat ayam tahan pukulan, ayam bangkok tahan pukulan, cara merawat ayam tahan pukulan, cara agar ayam tahan pukulan, cara supaya ayam tahan pukulan, membuat ayam jadi tahan pukulan, ciri ayam bangkok tahan pukulan,

Untuk menjadikan ayam yang tahan pukul, selain melakukan latihan fisik untuk membentuk otot dan melatih tarung, mempertebal kulit juga berguna untuk menambah daya tahan pukul pada ayam. ada sedikit ramuan yang cukup berguna untuk mempertebal kulit ayam yang sangat mudah dengan hanya 2 bahan yaitu kunyit dan kalk bisa juga diganti dengan kapur. Langkahnya cukup parut kunyit dan hancurkan kalk, lalu campurkan kedua bahan tersebut dengan air hangat. Setelah itu, olesi ramuan tersebut pada bagian yang mungkin terkena pukulan seperti kepala, leher, dada dan daerah lainya. 

Baca Juga Artikel : 


Ada sedikit Kebiasaan dari para botoh di kampung penulis yang bisa dicoba, malam sebelum ayam menuju arena diberi rumatan daun nangka (hijau tua, tidak terlalu tua) sebagai salah satu asupan supaya ayam adu menjadi tahan pukul, tips ini belum teruji secara ilmiah, namun secara empiris sudah.dipercaya di kp. penulis sendiri

Adapun untuk mempertebal tulangan bisa dengan melakukan pemberian kalk secara rutin. Pemberian kalk tersebut bisa dikakukan pada usia antara umur 3-6 bulan dengan dosis cukup satu tablet/hari. Dan yang harus dperhatikan adalah hindari pemberian kalk yang berlebih-lebihan ataupun pemberian pada ayam yang sudah dewasa karena dapat memperberat tubuh ataupun kelincahan ayam.

Demikialah artikel ini tentang Tips menjadikan ayam tahan pukul. semoga bermanfaat .. 

Thanks For Reading... !!



Posting Komentar

0 Komentar