Ticker

6/recent/ticker-posts

Perhatikan 5 Hal ini, maka Kemenangan Ayam Anda Semakin Dekat

Selamat datang kembali di Blog JAGO NUSANTARA

Alasan utama  membawa ayam aduan kesayangan kita menuju ke kalangan adalah untuk mendapatkan sebuah kemenangan, baik untuk si ayam maupun kita sendiri. Untuk si ayam kemenangan berarti dapat mengalahkan ayam yang dilawanya. Tetapi, untuk seorang fighter, kemenangan juga bisa kita dapat dari bagaimana hasil perawatan yang telah kita terapkan kepada ayam kita berhasil, meskipun hasil yang kita dapatkan bukan sebuah kemenagan dalam pertandingan. Singkatnya kemenangan juga diartikan kepuasan terhadap perawatan kita kepda ayam tersebut. 


kiat memenagkan sabung ayam


Cara Agar Ayam Menang Tarung

Sebagai fighter, kita tentu memiliki cara tersendiri merawat ayam kesayangan kita. Melakukan perawatan ayam sebelum menuju ke sebuah arena tentu menjadi menu wajib yang harus dilakukan. Alasanya jelas, sebaik – baiknya bakat ayam yang kita miliki, jika tidak memiliki kondisi yang fit dan tubuh yang kuat akan sulit untuk memenangkan pertarungan, bahkan bisa dikatakan tidak mungkin. Selain melakukan perawatan  terhadap ayam kesayangan anda, ada beberapa hal yang mungkin akan membantu anda mencapai kemenangan dalam pertarungan di arena.

Berikut beberapa hal yang telah penulis susun berdasarkan pengalaman beberapa botoh dan penulis sendiri, yang mungkin dapat membantu mencapai kemenangan. Sebagai berikut :

1. Perhatikan kondisi ayam, setelah kita melakukan perawatan yang harus kita perhatikakn secara seksama adalah kondisi ayam. Ayam yang dalam kondisi fit dapat dilihat dari :
  • kulit yang merah merona, dari kepala, kaki, paha, dan pangkal sayap. Warna merah pada tubuh ayam menandakan bahwa dara pada ayam mengalir sempurna dan syaraf – syarafnya berfungsi dengan  sangat baik.
  • Warna bulu, warna bulu yang lebih mengkilat dari biasayna juga menandakan bahwa ayam tersebut dalam kondisi fit dan siap bertarung.
  • Kelincahan, ayam yang dalam kondisi prima cendrung aktif bergerak dan selalu bergaya (engkres).
  • Nafas, ayam aduan dalam kondisi prima tidak terlihat ngos-ngosan dalam cuaca panas.
2. Biasakan memberi makan tepat waktu, memberi makan tepat waktu dapat menjaga kondisi ayam tetap fit. bayangkan pada manusia, jika kita makan terlambat atau tidak makan dalam jangka waktu yang panjang, badan kita akan terasa lemas dan setelah kita makan justru membuat kita mengantuk. Jadi memberi makan tidak tepat waktu pada ayam kesayangan kita akan membuatnya lemas dan malas untuk bergerak. Pemberian makan lebih baik dilakukan 3 kali sehari dengan porsi yang sedikit.

3. Pemberian makan yang kaya khasiat, pemberian makanan yang kaya khasiat untuk menujang pertarungan seperti daging kambing, telur,belut,dll.pemberian biasanya dilakukan tiga hari sebelum menuju arena. Makanan tersebut dapat meningkatkan kinerja ayam dalam pertarungan, ayam menjadi sehat, lincah dan gesit dan siap untuk bertarung.

4. Asupan menuju arena, ada beberapa jamu/ramuan yang bisa digunakan saat hendak menuju arena. Yang pertama dengan memberi beras putih dengan campuran air jahe untuk menstabilkan panas tubuh. Yang kedua, gunakan buah tomat dan gula aren atau pisang raja dan madu sebagai asupan penambah energy saat ayam dilagakan. Pemberian jamu tersebut dilakukan dengan memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan arena.

5. Yang terakhir, pilih gandeng yang seimbang. Menemukan gandeng yang sama persis adalah hal yang sangat jarang ditemui oleh karna itu kita harus jelas menimbang – nimbang, jika kita kalah satu sisi kita harus menang pada sisi yang lain. Misalkan ayam yang kita miliki kalah tinggi, tetapi menang tebal badan itu seimbang, dsb. Yang harus diperhatikan adalah jangan sampai kalah gandeng. Ingat, kita sedang menggandeng, bukan menggendeng.. hhehe..

Demikianlah, artikel yang saya buat tentang  5 cara agar  ayam menang dalam pertarungan berdasarkan pengalaman para botoh dan saya pribadi. 

Selamat mencoba dan semoga sukses. Salam guyub..


Posting Komentar

0 Komentar