Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara memprediksi ayam akan menang atau kalah dalam pertandingan

Selamat datang kembali di Blog JAGO NUSANTARA


Hal yang dicari dalam sebuah pertandingan adalah hasil akhir yaitu  sebuah kemenangan, kekalahan ataupun  seri. Begitu pula pada pertandingan ayam laga. Kemenangan adalah hasil yang selalu diharapkan dari seorang penghobi ayam laga. Banyak kiat dan usaha yang dupayakan oleh para penghobi agar ayam jagoanya dapat memenangkan sebuah pertarungan.

memprediksi ayam akan kalah

Cara Mengetahui Ayam Akan Lari 

Sebelum ayam memasuki area pertempuran ayam tentu sudah sangat diperisapkan melalui rawatan – rawatan rahasia para penghobi ayam laga agar dapat menang. Namun, dalam pertarungan ayam laga, usaha semaksimal apapun tidak akan benar – benar mengindari kita dari kekalahan. Kalo kata botoh lawas sih “ ayam kalah sama ayam “. Tapi ada beberapa mitos yang menyebutkan bahwa ada ciri – ciri ayam yang akan kalah saat akan dipertandingkan, Yaitu :

  • Jika biasa ayam tidur di tangkirngan, ayam tidak tidur di atas tangkringan.
  • Ayam menyembunyikan kepalanya di sayapnya saat tidur.
  • Pada waktu subuh, ayam sedikit berkokok
  • Di pagi hari ayam ayam juga jarang berkokok dan terlihat tidak aktif.
  • Jika ayam dimasukan ke dalam kisa kepalanya menunduk kebawah.
  • Saat tiba di area pertarungan, ayam yang dikeluarkan dari kisa ayam tidak berkokok (terlebih jika ayam biasanya sering berkokok) dan clingukan ( sering menengok ke kanan ke kiri)
  • Saat di kurung di arena pertarungan ayam hanya duduk dan mandi pasir.

Namun, menurut pengamatan saya. Mitos di atas perlu dipertimbangkan pula, meski tidak selalu. Beberapa mitos di atas kemungkinan sebagai tanda bahwa kondisi dan mental ayam sedang mengalami penurunan. Dan mitos juga bukan  suatu bvarang yang harus dianggap remeh karna mitos biasaya adalah buah dari pengamatan para botoh yang telah mendahului kita (eh,).

Baca Juga Artikel : 

Cara mengetahui ayam akan kalah saat bertanding

Saat kita melagakan ayam, kita tentu selalu mengamati selama berlangsungnya pertandingan.kita akan melihat bagaimana ayam kita memukul, menahan pukulan, mencari ruang pukul, terus berjuangan untuk menumbangkan musuhnya. Namun di balik itu, ada hal yang tersirat pada gestur ayam untuk mengetahui bahwa ayam sudah melemah mentalnya dan ingin menyerah ( lari ).

Ciri-Ciri Ayam Bangkok yang akan kalah biasanya :

  • Perubahan Gaya Tarungnya 

Perubahan gaya tarung yang dimaksud jika ayam bertaung diluar gaya tarung aslinya. Misalkan saja jika ayam kita gaya bertarung kontrol atas, lalu saat pertengahan laga ayam berbalik bermain kebawah dan cendrung menyembunyikan kepalanya.

  • Bulu Ekor Mekar Saat Dipukul

Ayam yang memekarkan ekornya adalah ayam yang sudah merasakan sakitnya saat bertarung. Biasanya jika ayam tidak gigih dan mentalnya lemah tidak lama lagi ayam akan meninggalkan arena (lari).

  • Tengok Kanan Kiri

Jika kepala ayam mulai terlihat bingung, menengok ke kanan dan ke kiri menandakan ayam sudah tidak betah dan merasa nyaman di dalam pertarungan dan besiap – siap untuk lari

  • Bulu Rawis Leher Berdiri

Bulu rawis pada leher yang berdiri juga menandakan ayam sudah ingin berlari, ditandai juga sudah mula ragu untuk melakukan serangan terhadap lawan.

  • Tatapan Ayam Kosong (bengong )

Ayam yang bengong dalam pertarungan menandakan ayam sudah tidak fokus dalam berlaga.

  • Kaki Ayam Gemetar

Kaki ayam yang bergetar menandakan fisik ayam sudah tidak kuat dan ayam sudah mulai merasa ketakutan.

  • Hilangnya Percaya Diri Ayam

Ayam yang kehilangan percara diri akan ragu – ragu baik dalam melakukan pukulan maupun saat bersolah.

Demikianlah artikel tentang ciri – ciri ayam yang akan lari. Namun perlu digaris bawahi, yang disebutkan diatas hanya sebagai prediksi tidak mutlak.


Thanks for Reading !!!


Posting Komentar

0 Komentar