Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Meningkatkan Nafas Ayam Aduan Agar Jadi Mesin Petarung

Selamat datang kembali di Blog JAGO NUSANTARA 

Jawara Bangkok Lampung - Nafas Ayam aduan  merupakan salah satu hal yang penting dalam menentukan kemenangan ataupun kekalahan ayam dalam berlaga, selain faktor kekuatan, teknik bertarung, stamina dan pukulan. Namun nafas ayam ini dapat mempengaruhi faktor lain yang disebutkan karena jika nafas ayam kurang baik kekuatan ayam tidak optimal, tidak mampu mengeluarkan tehnik dengan baik kerena tersegah –sengah, stamina menurun. Nafas yang baik menjadi faktor penting dalam kesiapan ayam untuk dibawa ke medan pertarungan, Maka dari itu, meskit ayam yang kita miliki sudah memiliki tehnik yang baik, pukul yang kuat, jika ayam masih memiliki nafas yang buruk.. ayam tidak akan menang terlebih jika tidak mampu menaklukan lawan dengan cepat.

Meningkatkan nafas ayam adu

 Cara Meningkatkan Nafas Ayam Bangkok Aduan 

            Pada Artikel ini, akan dibagikan pengalaman dari botoh legen asal Bandar Lampung yaitu Boeng Sadali The Brewok (Mbah Lie) tentang cara memperpanjang nafas ayam aduan saat dilagakan. 

Langkah – langkah memperpanjang nafas ayam adu :

1. Pemberian pakan Ayam Yang Tepat

            Pememberian pakan ayam yang sudah siap untuk dilagakan harus tepat. Untuk ayam yang disiapkan adalah menggunakan pakan kering seperti butir jagung,gabah atau beras merah. Jika ayam yang dimiliki bertipe pukul, berikan jagung dan gabah dengan perbandingan 3:1. dan jika Ayam bertipe Jalu berikan jagung dan gabah dengan perbandingan 1:3. Namun jika tetap ingin menggunakan pakan basah seperti nasi, usaha dicuci dahulu dan usahakan bukan nasi yang basi karena akan menggangu kenyamanan tenggorokan si ayam.


2. Pemberian Jamu Ayam

            Ada banyak jamu yang dilebeli mampu menambah nafas ayam aduan, dan banyak juga yang menjual dimanapun, kapanpun ya.. kita memang perlu membelinya dan memberikan pada ayam kita sesuai dosis yang dianjurkan pembuat jamu – jamu ayam laga. yang paling sering digunakan untuk pembahasan pada artikel ini adalah kamlang kering, baik import maupun lokal terserah pakai yang mana saja yang penting sesuai denga keyakinan, kalu tidak sesuai isi kantong juga boleh…. Mbah Lie tidak peduli, karna kebiasaan beliau hanya memberikan ayamnya asem jawa dan gula aren sebelum ayam dijemu.


Baca Juga Artikel : 

Ayam Plucker : Sejarah, Asal Usul, dan Ciri - Ciri Ayam Plucker

Mitos Kehebatan Ayam Suro Kopyor Nyata Adanya

Inilah Nama Tehnik Tarung Ayam Aduan Yang Paling Dicari

Ciri Mata Ayam Aduan Terbaik

Warna Bulu Ayam Yang Kurang Disukai


3. Mandi Jemur Ayam

            Dengan merajin untuk memandikan dan menjemur pada pagi hari saat sinar matahari memiliki nutrisi yang bagus dapat membantu menyehatkan ayam, membuat hewan ini menjadi fit, melancarkan peredaran dara, mengurangi lemak pada kulitnya sehingga yam tidak teerlalu kepanasan saat berlaga karna terlalu banyak lemak, dan banyak lagi manfaat.


4. Melakukan latihan fisik Ayam Aduan

            Setelah melakukan mandi jemur dan pemberian asupan yang tepat, dan ayam terlihat sangat sehat wal afiat,, bertenaga, fit, powerfull, wonderfull, langkah selanjutnya adalah melakukan bermacam macam latihan fisik yang melatih nafas ayam. latihan yang dimaksudkan untuk memperpanjang nafas ayam adalah latihan yang banyak membakar lemak ayam seperti, kilter, puter babon, latih renang, abar gebrak, dkepar biasa, dan lainnya mungkin anda bisa cari variasi latihan ayam sendiri yang banyak kan.

            Setelan menyelesaikan serangkaian langkah – langkah untuk meningkatkan nafas ayam sesuai dengan pengalaman  Boeng Sadali, kita bisa melakukan tes apakah cara tersebut di atas terbukti manjur atau tidak. Caranya cukup dengan meng-abar ayam yang kita mikiliki dalam 2 airan denga waktu 15 untuk air pertama, dan 10 menit untuk airan kedua.

Demikian artikel tentang cara meningkatkan nafas ayam bangkok aduan yang kami tulis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para penghobi ayam laga yang budiman…

 

Terimakasih, Salam Guyub !!!

Posting Komentar

0 Komentar